KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


KPU Kalbar Sosialisasi di LAPAS Anak

Jumat, 26 Mei 2017 - 11:08:04 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: KPU Provinsi Kalbar - Dibaca: 135 kali


Share Berita

#SosialisasiTiadaHenti

kpu-kalbarprov.go.id - Pontianak, Untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat peduli demokrasi di semua segmen pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat melaksanakan sosialisasi di Lembaga Permasyarakatan (LAPAS) Anak, Jumat (26/5).

Sosialisasi ini bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawaty, SH, MH saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih disemua segmen pemilih.

Pada tahun 2018, di Kalimantan Barat terdapat pemilihan serentak Gubernur, Bupati dan Walikota di 5 kabupaten/kota yakni Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Kayong Utara.

Robert yang mewakili kepala Lapas anak mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang dilaksanakan, karena dari beberapa anak didik dalam lapas tersebut sudah dan akan menjadi pemilih pemula saat memberikan sambutan.

Selanjutnya Misrawi Anggota KPU Provinsi Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat memberikan materi umum tentang kepemiluan kepada peserta.

Untuk menarik minat dan partisipasi peserta, acara ini dilanjut dengan memberikan kuis-kuis seputar materi yang disampaikan dengan memberikan hadiah/doorprize untuk jawaban serta keberanian peserta untuk tampil.

Diakhir acara, suasana semakin akrab dengan kerjasama antara panitia KPU Provinsi bersama peserta sosialisasi menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk memberikan kejutan kepada Ketua KPU Provinsi Umi yang merayakan ulangtahun dan selanjutnya meniup lilin pada kue ulang tahun yang telah disiapkan. (red)