KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


PAW Anggota KPU Provinsi Jateng, Kalbar, dan Sumut Dilantik

Senin, 29 Mei 2017 - 11:09:20 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: Komisi Pemilihan Umum - Dibaca: 311 kali


Share Berita

Jakarta, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengelar pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah, Senin (29/5). Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di Ruang Sidang Utama Lantai 2 KPU RI.

Pelantikan PAW Anggota KPU Provinsi tersebut dilakukan kepada Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat Theresia Masyono Mungaris melalui Keputusan KPU Nomor 83/Kpts/KPU/2017 menggantikan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat sebelumnya Viryan yang sekarang telah menjadi Anggota KPU RI.

Kemudian Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Iskandar Zulkarnaen dilantik melalui Keputusan KPU Nomor 84/Kpts/KPU/2017 menggantikan Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara sebelumnya Evi Novida Ginting Manik yang sekarang telah menjadi Anggota KPU RI.

Selanjutnya Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Rusni Muslim Aisha dilantik melalui Keputusan KPU Nomor 85/Kpts/KPU/2017 menggantikan Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah sebelumnya Wahyu Setiawan yang sekarang telah menjadi Anggota KPU RI.

Usai pelantikan, Ketua KPU RI Arief Budiman mengingatkan kepada ketiga Anggota KPU Provinsi yang baru saja dilantik bahwa tahapan penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 akan segera dimulai Oktober 2017 nanti, sehingga tidak ada waktu lagi untuk belajar, dan harus segera terlibat langsung dalam pekerjaan.

“Saya berharap yang baru saja dilantik ini bisa langsung bekerjasama dengan komisioner lainnya, semua harus berjalan baik, kerja keras, cepat, tepat, dan yang paling penting kita selenggarakan pemilu yang transparan dan penuh integritas untuk mewujudkan pemilu berkualitas,” tegas Arief di depan ketiga Anggota KPU Provinsi yang dilantik.

Sumber : kpu.go.id