KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Naskah Perjanjian Hibah Daerah KPU KKU Ditandatangani

Kamis, 15 Juni 2017 - 10:06:59 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: KPU Provinsi Kalbar - Dibaca: 112 kali


Share Berita

Sukadana, Kayong Utara - “Kami berharap Dana Hibah ini dapat digunakan secara efektif, efisien dalam membiayai menyelenggarakan Pilkada Bupati-Wakil Bupati sesuai dengan peruntukannya, dapat dipertanggungjawabkan serta jangan sampai dikemudian hari berhadapan dengan kasus hukum dikarenakan adanya penggunaan anggaran yang menyalahi aturan.”

Demikianlah ungkapan Bupati Kayong Utara H.Hildi Hamid seraya mengakhiri sambutannya pada acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Ruang Rapat Bupati Jalan Tanah Merah Sukadana, kamis (15/6).

Bupati juga mengungkapkan bahwa Dana NPHD tersebut merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kayong Utara untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018, agar KPU Kayong Utara dapat melaksanakan penyelenggaraan Program Tahapan dan Jadwal pemilu yang berkualitas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Bupati-Wakil Bupati di Kayong Utara.

Ketua KPU Kayong Utara Dedy Efendy dalam sambutannya juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada komitmen Pemkab Kayong Utara dalam dukungan, bekerjasama menyukseskan Pilkada Bupati-Wakil Bupati, baik dalam memberikan bantuan finansial maupun fasislitas-fasislitas yang nantinya akan dipergunakan KPU Kayong Utara selama tahapan Pilkada berlangsung.

Penandatanganan NPHD dilakukan Pukul 10.18 WIBA antara Bupati Hildi Hamid dan Ketua KPU Kayong Utara H.Dedy Efendi, sebesar Rp. 17.129.477.100, yang akan dicairkan dalam dua tahun anggaran. Tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 5.908.638,200 dan tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 11.220.838.900.

Hadir dalam penendatanganan tersebut Wakil Bupati Idrus, Sekda Hilaria Yusnani, Ketua DPRD diwakili H.Efendy Ahmad, Kepala DPPKAD Junaidi Firrawan, Sekretaris Bappeda Tasfirani, Komisioner KPU serta awak media.