KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Kuliah Ramadhan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

Selasa, 20 Juni 2017 - 14:07:27 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: KPU Provinsi Kalbar - Dibaca: 162 kali


Share Berita

kpu-Kalbarprov.go.id - Kuburaya, Memanfaatkan momentum Ramadan 1438 H, Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi yang dibentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar sosialisasi Pemilu dan buka puasa bersama bertajuk ”Kuliah Ramadan”, Selasa (20/6) di Masjid Ussisa Alattaqwa Desa Parit Naim Kabupaten Kubu Raya.

"Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi ini merupakan program dari KPU Pusat yang harus dilaksanakan oleh 34 Provinsi di Indonesia. Mereka dibentuk dan menjadi mitra KPU dalam menyampaikan informasi kepemiluan terutama di lingkungan komunitas mereka masing-masing ,"ungkap Anggota KPU Provinsi Divisi Parmas dan SDM Misrawi saat memberikan kuliah ramadan kepada peserta.

Misrawi mengimbau kepada komunitas dan peserta yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya serta berperan aktif pada setiap penyelenggaraan pemilihan.

”Saat ini kita menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018. Selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat juga ada pemilihan kepala daerah di lima kabupaten/kota yakni, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kayong Utara dan Kota Pontianak,”ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 1 tahun 2017 tentang Jadwal, program dan tahapan pemilihan kepala daerah bahwa hari pemungutan suara pada tanggal 27 Juni tahun 2018.”Namun demikian tahapan pelaksanaannya sudah dimulai sejak Juni 2017 ini,” jelasnya.

Selain itu katanya, pada tahun 2019 akan dilaksanakan Pemilu serentak untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan Presiden/Wakil Presiden.