KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Membangun Tim Kerja yang Solid

Rabu, 26 Juli 2017 - 14:33:11 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: KPU Provinsi Kalbar - Dibaca: 159 kali


Share Berita

* Diklat Internalisasi Budaya Kerja

kpu-kalbarprov.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar pendidikan dan pelatihan internalisasi budaya kerja untuk membangun tim kerja yang kompak dan solid yang diarahkan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk outbond bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Training Wahana Alam Hijau (WAH) berlangsung selama satu hari, di lokasi AGRO WISATA REKADENA, Desa Jeruju besar Kabupaten Kubu Raya, Selasa (25/7) dengan melibatkan seluruh komisioner, sekretaris, kepala bagian, kepala sub bagian dan staf di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat.

“Permainan atau game yang disajikan tim fasilitator banyak memberikan pelajaran berharga terutama dalam membentuk tim kerja yang solid, fokus, dan mampu menganalisis persoalan-persoalan yang dihadapi sebelum mengambil sebuah keputusan,” ujar Komisioner KPU Kalbar, Divisi SDM dan Partipasi Masyarakat, Misrawi.

Menurutnya, kekompakan dan tim yang solid menjadi kunci utama untuk menyelenggaran tahapan Pemilu. Mengingat KPU Kalbar akan melaksanakan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Umi Rifdiyawaty menyampaikan terima kasih pada Bagian SDM KPU Kalbar dan tim fasilitator dari Wahana Alam Hijau yang telah memberikan fasilitas kegiatan yang sangat baik dalam untuk membentuk tim yang solid agar tercapai target kinerja yang lebih baik.

“Kegiatan ini merupakan reward atau penghargaan yang diberikan KPU RI kepada KPU Provinsi Kalimantan Barat atas kinerja yang baik, terutama dalam pelaksanaan kediklatan dan penyampaian laporan kegiatan pada KPU RI selalu tepat waktu,” ujarnya.

Umi menambahkan hal lainnya yang dihasilkan dari kegiatan internalisasi budaya kerja tersebut, terungkap tidak adanya troblemaker yang bisa menjadi penghambat kinerja di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat.”Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk kita semua,” pungkasnya.

Tim Coblos Terheboh
Diakhir kegiatan tim fasilitator memberikan penilaian kepada tim-tim selama mengikuti proses permainan/game yang disiapkan tim fasilitator. Hasil penilaian, tim fasilitator menetapkan tim coblos yang beranggotakan, Misrawi, Asrilyanti, Eka Sulastri, Titin Adriana, Zulfikar, Faisal Abdul Halid, Rika dan Elis dan Yulius Lay terpilih sebagai tim terheboh.

Sedangkan dua tim lainnya, yakni tim TPS beranggota Umi Rifdiyawaty, Kasiono, Leni Marlina, Yuli Sinaga, Tropiyani, Widya, Slamet, Yanuardi dan Deni terpilih sebagai tim terbaik dan tim Kora yang beranggotakan, Theresia, Aliuk, Deni Trisna Dyah, Regina, Rajemi, Irma, Yonas, Ria dan Iin Hadijah terpilih sebagai tim terkompak… Bravo KPU Kalbar.. (red)