KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan ke 72

Kamis, 17 Agustus 2017 - 06:46:09 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: KPU Provinsi Kalbar - Dibaca: 110 kali


Share Berita

kpu-kalbarprov.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di halaman kantor KPU Provinsi, Kamis (17/8).

Bertugas sebagai inspektur upacara Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawaty saat membacakan naskah pidato Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman, menekankan dengan semangat peringatan hari kemerdekaan untuk terus meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta terus menambah kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pidatonya ketua KPU menekankan bahwa sebagai penyelenggara pemilu diharapkan selalu menerapkan nilai-nilai nasionalisme dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab terutama dalam menghadapi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 dan Pemilu serentak tahun 2019. Tentu akan banyak tantangan dan hambatan yang harus dilalui begitupu tekanan dari berbagai pihak. Semua itu akan dapat dihadapi dengan bekerja secara profesionalitas, berintegritas dan memiliki jiwa nasionalisme serta bekerja sama dengan penuh semangat.

“Di tengah situasi politik bergejolak, tarik ulur suatu kepentingan, kita dituntut untuk menciptakan penyelenggaraan pemilu yang aman, dan damai serta menghasilkan output yang diharapkan yakni menciptakan estafet kepemimpinan daerah maupun Negara yang bisa merubah tatatan kehidupan berbangsa dan bernegara ke arah yang lebih. Tentu ini akan bisa terwujud jika dalam hati kita tertanam jiwa nasionalisme serta semangat perjuangan para pendiri bangsa,” ujar ketua KPU Provinsi saat membacata naskah pidato ketua KPU RI.

Diakhir pidatonya ketua KPU RI mengajak untuk terus menggelorakan semangat

Nasionalisme secara bersama-sama mengucapkan … INDONESIA MERDEKA… INDONESIA MERDEKA.

Upacara hari kemerdekaan yang diikuti komisioner, sekretaris, kepala bagian, kepala sub bagian dan staf di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat berjalan lancar dan hikmat. (red)