KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Perang Terhadap Politik Uang Mulai dari Diri Sendiri

Rabu, 30 Agustus 2017 - 16:46:42 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: KPU Provinsi Kalbar - Dibaca: 111 kali


Share Berita

kalbar.kpu.go.id - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, Misrawi mengajak masyarakat untuk memerangi politik uang dengan dimulai dari diri sendiri.

Money Politic atau politik uang menjadi musuh kita bersama dalam setiap penyelenggaraan pemilihan. Untuk memeranginya mesti kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan dimana kita berdomisili,” terangnya saat menyampaikan materi pada kegiatan dialog demokrasi yang digagas Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi, Selasa (29/8) di aula SMK Borneo, Sungai Ambawang.

Dihadapan sekitar 100 peserta dari perwakilan Osis SMK dan SMA terdekat serta perwakilan OKP, Misrawi mengatakan salah satu cara memerangi politik uang dengan cara tidak menerima jika terdapat peserta Pemilu yang mengiming-imingi uang.”Caranya jangan terima uangnya. Karena masyarakat juga sudah cerdas dalam menentukan pilihannya,” tegas. Misrawi yang menangani Divisi Pengembangan SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Dikatakannya, pada tahun 2018 akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah serentak. ”Selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, juga ada pemilihan di 4 kabupaten dan 1 kota , yakni Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pontianak, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara. Hari pencoblosannya pada tanggal 27 Juni tahun 2018,” jelasnya.

Salah seorang perwakilan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Muhammad Khadafi, mengatakan kegiatan Dialog Demokrasi ini merupakan komitmen KPPD untuk membantu KPU Kalbar dalam menyebarluaskan infomasi kepemiluan dan pendidikan politik pada masyarakat. (red)