KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Raker Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018

Rabu, 27 September 2017 - 05:46:47 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: Pemilihan Serentak 2018 - Dibaca: 431 kali


Share Berita

kalbar.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Kerja Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Rabu(27/06) bertempat di Hotel Kapuas Palace Pontianak.

Ketua KPU Provinsi, Umi Rifdiyawaty, SH., MH membuka kegiatan tersebut didampingi Anggota, Sekretaris, Pejabat di jajaran KPU Provinsi. Dan dihadiri oleh Ketua, Anggota, Sekretaris dan Pejabat di 14 KPU Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat.

"Selain Provinsi yang akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 5 Kabupaten/Kota yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kubu Raya, Sanggau, dan Kabupaten Kayong Utara juga akan melaksanakan Pemilihan Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota di Tahun 2018. Pada saat yang bersamaan, kita sebagai penyelenggara juga akan melaksanakan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019", ungkap umi saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

"Dapat kita bayangkan bersama bagaimana kesibukan akan kita hadapi, belum lagi pada tahun 2018 nanti Seluruh komisioner akan habis masa jabatannya. Disinilah kita sebagai penyelenggara dituntut untuk tetap profesional tanpa memikirkan hal tersebut demi terselenggaranya Pemilihan Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang berintegritas", lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 s.d. 29 September 2019.