KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Tiga Ribu Peserta Memadati Taman Alun Kapuas

Minggu, 29 Oktober 2017 - 19:01:43 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: Pemilihan Serentak 2018 - Dibaca: 76 kali


Share Berita

*Gerakan Sadar Pilkada Tahun 2018


kalbar.kpu.go.id - Sekitar 3.000 peserta memadati Taman Alun Kapuas untuk memeriahkan gerak jalan sehat sadar pilkada tahun 2018 yang digelar KPU Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Kota Pontianak, Minggu (29/10). Kegiatan ini merupakan program nasional dari KPU RI yang dilaksanakan serentak oleh seluruh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dua unit sepeda motor yang disiapkan penyelenggara kegiatan menjadi daya tarik masyarakat. Sejak pukul 05.30 WIB kegiatan dimulai dengan senam zumba yang dipandu Asrul menambah semaraknya gerakan sadar pilkada tahun 2018.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Umi Rifdiyawaty mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 27 Juni 2018 serta bersama-sama menyukseskan Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

"Pada hari H akan masyarakat di Kota Pontianak akan mendapatkan 2 buah surat suara yaitu surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan surat suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pontianak", Ungkap Umi saat memberikan sambutan.

Selanjutnya Anggota KPU RI Viryan, juga memberikan ajakan untuk memberikan suaranya pada hari pelaksanaan dengan menggunakan KTP-Elektronik atau surat keterangan kependudukan dari Disdukcapil.

“Jangan golput. Kalau dulu golput itu golongan putih, sekarang harus dihapus. Diganti dengan golput yang baru. Yaitu golongan putih dengan hati yang bersih kita datang ke TPS untuk memilih salah satu calon yang terbaik,” ungkap Viryan.
Peserta gerak jalan sehat dilepas oleh anggota KPU RI Viryan didampingi ketua dan anggota KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi yang ditandai dengan pelepasan balon dan pengibaran bendera start.(red)