KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Raker Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018

Selasa, 07 November 2017 - 04:39:02 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: Pemilihan Serentak 2018 - Dibaca: 80 kali


Share Berita

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Kerja Pencaloan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Selasa(07/11) bertempat di Hotel Aston Pontianak.

Rapat kerja ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawaty, SH, MH., didampingi Anggota, Sekretaris, Pejabat serta jajaran KPU Provinsi Kalimantan Barat dan dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Kasubbag Teknis dari 14 KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Saya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada rekan-rekan semua atas kehadirannya pada kegiatan ini, karena kita semua memahami bagaimana padatnya jadwal yang sedang dilaksanakan saat ini. Selain harus melaksanakan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, kita juga sedang melaksanakan tahapan pemilu serentak tahun 2019," ungkap Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiawaty, SH., MH. saat memberikan sambutan.

"Selain sedang disibukkan oleh pembentukan badan adhoc PPK dan PPS diwilayah masing-masing untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, rekan di kabupaten/kota juga harus melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik peserta pemilu tahun 2019," lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka menghadapi tahapan penyerahan dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan terutama untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

"Sebelumnya KPU Provinsi juga telah melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pemilihan Serentak tahun 2018 yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kuburaya, Sanggau dan Kabupaten Kayong Utara", tambah Umi.

Kegiatan raker ini berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 7 s.d 9 November 2017.(red)