KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

MELAYANI RAKYAT MENGGUNAKAN HAK PILIH


Kartius-Pensong Daftar di Hari Kedua

Selasa, 09 Januari 2018 - 12:01:07 WIB
Diposting oleh : redaksi | Kategori: Pemilihan Serentak 2018 - Dibaca: 222 kali


Share Berita

kalbar.kpu.go.id - Dihari kedua masa penerimaan pendaftaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Selasa(9/1), Bakal Pasangan Calon yang mendaftar yaitu Kartius dan Pensong yang maju melalui Jalur Perseorangan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat.

Pada saat penyerahan syarat Pencalonan dan syarat calon, terdapat dokumen syarat calon yang masih belum ada sehingga dokumen dikembalikan untuk diperbaiki dan diserahkan kembali selama masa pendaftaran.

Kemudian pada hari yang sama, Kartius - Pensong kembali melakukan pendaftaran dengan menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang telah lengkap.

Hasil verifikasi atas dokumen yang disampaikan dinyatakan lengkap dan dokumen pendaftarannya diterima oleh KPU Provinsi dengan menyerahkan Tanda Terima Pendaftaran.

Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawaty, SH., MH mengatakan bahwa Bakal Pasangan Calon Kartius - Pensong wajib menyerahkan kekurangan syarat dukungan pada masa perbaikan mulai tanggal 18 s.d. 20 Januari 2018.

"Jumlah dukungan yang wajib diserahkan oleh Bapak Kartius - Pensong pada masa perbaikan adalah sejumlah 356.608 dukungan dan menambah jumlah kekurangan sebaran dukungan sebanyak 2 kabupaten/kota", jelasnya.

Setelah menerima tanda terima pendaftaran, selanjutnya Bapaslon Kartius dan Pensong akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan jasmani, bebas penyalahgunaan narkoba dan tes psikologi.(red)