Debat Kedua : Kenali Calon Pemimpin dari Visi, Misi, dan Program

By Redaksi  Minggu, 17 Februari 2019 18:01:43 WIB - dibaca 150 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, "Debat kedua yang bertema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur merupakan salah satu jenis kampanye yang dibiayai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mari kita simak bersama-sama visi, misi, serta program yang akan disampaikan pada debat kedua", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. saat memberikan sambutan pada kegiatan nonton bareng.

"Nonton bareng yang kami laksanakan ini juga merupakan salah satu sosialisasi yang KPU Provinsi lakukan dalam memberikan pengetahuan tentang kepemiluan kepada masyarakat umum", tambahnya.

Ramdan menjelaskan, ada 5 jenis surat suara yang akan kita terima saat pemilu serentak kali ini. Pertama, surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu-abu; kedua, surat suara untuk memilih Anggota DPR RI berwarna kuning; ketiga, surat suara untuk memilih DPD RI berwarna merah; keempat : surat suara untuk memilih Anggota DPRD Provinsi berwarna biru; dan kelima, surat suara untuk memilih Anggota DPRD Kabupaten/Kota berwarna hijau.

"Kenali serta pahami jenis dan warna dari surat suara yang akan kita terima saat di tps pada hari pemungutan suara agar kita dapat menggunakan hak pilih kita dengan memilih calon yang kita anggap mewakili suara kita. Satu suara kita berharga untuk masa depan daerah dan bangsa, mari gunakan hak pilih dengan benar. Pemilih Berdaulat Negara Kuat", pungkasnya.

Sekalipun hujan turun dengan deras, nonton bareng debat kedua calon Presiden yang dilaksanakan ini tetap mendapat animo yang tinggi dari ramainya pengunjung yang hadir di What's Up Cafe, Minggu(17/02).

Debat berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019.(nzi)

'