Desain APK, KPU Gelar Rapat dengan Peserta Pemilu 2019

By Redaksi  Rabu, 10 Oktober 2018 14:52:35 WIB - dibaca 58 kali

kalbar.kpu.go.id - Setelah melaksanakan Sosialisasi terkait Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 1096 Tahun 2018, KPU Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Persetujuan Desain Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu Tahun 2019, bertempat di KPU Provinsi Kalimatan Barat Jl. Subarkah No. 1 Pontianak, Rabu(10/10).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Mujiyo, S.Pd didampingi Anggota, Pejabat serta Jajaran di KPU Provinsi Kalimantan Barat.

"Berdasarkan Keputusan KPU Nomor 1096 Tahun 2018, KPU Provinsi memfasilitasi pembuatan APK dalam bentuk Baliho ukuran 3m x 4m (landscape) sesuai dengan yang telah disepakati pada Rapat Koordinasi sebelumnya dengan desain disiapkan oleh masing-masing peserta Pemilu yaitu Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik, dan Calon Perseorangan", ungkap Mujiyo saat memberikan sambutan pada kegiatan dimaksud.

Mujiyo juga mengingatkan kepada peserta Pemilu 2019 terkait pelaporan dana kampanye yang berkaitan erat dengan pelaksanaan tahapan kampanye yang sedang berlangsung.

Dijelaskan, KPU Provinsi hanya memfasilitasi pencetakan APK jenis baliho sedangkan untuk APK jenis spanduk akan difasilitasi oleh KPU Kabupaten/Kota.

Selanjutnya kegiatan ini dipandu oleh Trenggani, Anggota yang membidangi Divisi Sosialisasi.

"KPU Provinsi akan meminta persetujuan secara bertahap mulai dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik dan terakhir dari Calon Anggota DPD satu persatu", ungkap Gani.

"Jika tidak ada revisi, maka dari peserta Pemilu membubuhkan tanda tangan persetujuan terkait desain APK tersebut yang selanjutnya akan dicetak oleh KPU Provinsi", lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat.(nzi)

'