Dukungan Balon DPD, 14 MS dan 12 BMS

By Redaksi  Minggu, 13 Mei 2018 11:05:58 WIB - dibaca 93 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat serahkan Berita Acara (BA) Penelitian Administrasi Dukungan Pemilih Perseorangan Calon Peserta Pemilihan Umum Anggota DPD Provinsi Kalimantan Barat (Model BA.Adm. KPU Prov-DPD) ke bakal calon Anggota DPD. Berdasarkan Hasil Penelitian Administrasi, 14 bakal calon yang memenuhi syarat (MS) dan 12 bakal calon yang belum memenuhi syarat (BMS).

"KPU Provinsi telah melakukan verifikasi administrasi terhadap dukungan yang serahkan dan melakukan klarifikasi terhadap beberapa dukungan yang diserahkan", ungkap Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawty, SH., MH., saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Dijelaskan, pada penerimaan syarat dukungan yang dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 25 April 2018, KPU Provinsi menerima sejumlah 26 bakal calon yang menyerahkan syarat dukungan. Sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 71/PL.01.3-Kpt/03/KPU/II/2018
tentang Jumlah Penduduk, Pemilih dan Kabupaten/Kota pada Setiap Provinsi Sebagai Dasar Pemenuhan Syarat Dukungan Perseorangan Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Daerah, wajib memenuhi syarat minimal dukungan pemilih sebesar 2.000 (Dua Ribu) dukungan dan minimal sebaran dukungan di 50% (lima puluh persen) Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat yaitu 7 Kabupaten/Kota.

"Selanjutnya kami secara bergantian akan membacakan Model BA.Adm. KPU Prov-DPD hasil penelitian admnistrasi", lanjutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lt.2 KPU Provinsi Kalimantan Barat, Minggu(13/5) ini mengundang seluruh bakal calon DPD dan disaksikan oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat serta awak media.(nzi)

'