Gerakan Cerdas Memilih

By Redaksi  Rabu, 28 November 2018 12:05:18 WIB - dibaca 60 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Bekerjasama dengan berbagai pihak yaitu RRI Pontianak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi kalimantan Barat selenggarakan Radio TalkShow dengan tema Gerakan Cerdas Memilih, bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, Selasa(27/11).

Peserta kegiatan ini adalah Pemilih Pemula yang sekarang lebih dikenal sebagai pemilih milenial yaitu Siswa SMA dan SMK serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Kota Pontianak.

Acara ini dibuka dengan tarian adat melayu Rampak Rebana dengan Narasumber antara lain KPU, Bawaslu, RRI, Pemda Provinsi, Rektor Untan, dan Presma Untan.

Setelah seluruh narasumber menyampaikan materi, peserta diberikan waktu untuk berdialog serta memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan oleh narasumber tersebut.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan oleh peserta yaitu kenapa kita harus memilih dijawab dengan singkat dan padat yaitu GAK NYOBLOS GAK KEREN dengan maksud bahwa untuk generasi muda saat ini jika tidak nyoblos atau menggunakan hak pilihnya maka mereka tidak keren.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian statement oleh KPU dan Bawaslu berupa himbauan yaitu INGAT, RABU 17 APRIL 2019 KITA NYOBLOS di TPS, dari Dewan Pengawas RRI menyampaikan AGAR KITA SELALU MENDENGARKAN BERITA DAN INFORMASI YANG BENAR.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dikarenakan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan berbeda dibanding Pemilu 2014 sebelumnya yaitu Pemilu Legislatif dilaksakan serentak dengan Pemilu Presiden", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd.

"Semua Pemilih yang akan menggunakan Hak Pilihnya nanti akan mendapatkan lima surat suara, yaitu Surat Suara Presiden, Surat Suara DPR, Surat Suara DPD, Surat Suara DPRD Provinsi, dan Surat Suara DPRD Kabupaten/Kota", lanjutnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Bawaslu Provinsi, Pemda Provinsi, Untan, Bank kalbar, TVRI, dan Pontianak Post.

Mari kita dukung AntiHoax, AntiSara, dan AntiPolitisasiUang.(nzi)

'