#GMHP : KPU Kalbar Turun di CFD

By Redaksi  Senin, 08 Oktober 2018 16:39:09 WIB - dibaca 46 kali

kalbar.kpu.go.id - Setelah dilaunching oleh Komisi Pemilihan Umum se-Indonesia serta memviralkan kepada masyarakat Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), KPU Provinsi Kalimantan Barat semakin menggencarkan kegiatan GMHP tersebut dengan turun ke area Car Free Day (CFD) depan Masjid Raya Mujahidin, Minggu(07/10).

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu Tahun 2019 sesuai rekomendasi Bawaslu di tingkat RI", ungkap Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat yang membidangi Divisi Data Pemilih Zainab, SP., MP.

Dijelaskan, KPU Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 1 Oktober 2018 bersama Instansi Terkait seperti Bawaslu Provinsi, Disdukcapil Provinsi, Kemenkumham Provinsi, Kesbangpol Provinsi, serta BPS Provinsi beserta peserta Pemilu Tahun 2019 yaitu Tim Kampanye Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik, dan Calon Anggota DPD telah bersama-sama menandatangani Deklarasi untuk mewujudkan Pemilu jujur, adil dan berkualitas serta mendukung penyusunan data pemilih yang berkualitas.

"Hal ini juga sebagai salah satu bentuk yang dilakukan oleh KPU dalam berkomitmen untuk melaksanakan pemilu yang bersih dan damai serta melindungi hak pilih", tambahnya.

"Oleh karena itu kami berharap dukungan dari seluruh dan segenap masyarakat untuk ikut terlibat dalam hal ini demi terlaksananya Pemilu yang berintegritas", pungkas Zainab.

KPU telah membuat Posko Layanan GMHP secara berjenjang agar masyarakat dapat langsung mengecek apakah sudah terdaftar atau belum dengan dilayani oleh petugas yang ada pada posko tersebut. Sehingga dalam waktu yang ditentukan angka validitas data pemilih dapat tercapai sesuai harapkan.(nzi)

'