HUT KORPRI Tahun 2019

By Redaksi  Jumat, 29 November 2019 11:40:21 WIB - dibaca 27 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, KORPRI : Melayani, Berkarya, dan Menyatukan Bangsa merupakan tema peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Tahun 2019. Pada hari ini, Jumat, 29 November 2019 KORPRI genap berusia 48 tahun. Jadikan momentum hari ulang tahun KORPRI sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-48 di halaman kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (29/11). Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat, Aliuk, S.Pd., M.Si. bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia pada Hari Ulang Tahun ke-48 KORPRI Tahun 2019.

“Semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar seabagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi Bangsa dan Negara”, ucap Aliuk di hadapan peserta upacara.

Anggota KORPRI selayaknya memiliki gen sebagai pelayanan masyarakat yang harus ditanamkan kuat-kuat dalam hari sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yag melayani secara profesional. “Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah. Kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya”, lanjut Aliuk.

Inovasi merupajan ruhnya birokrasi. Pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah dengan menerapkan E-Government. Reformasi Birokrasi diharapkan akan menjadi faktor pengubah dalam cara pandang, sikap, dan bertindak dalam semangat melayani, bersikap netral, merekatkan pesatuan, bertindak tertib, dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih.

Di akhir sambutan yang dibacakannya, Aliuk menyampaikan harapan Anggota KORPRI ke depannya dapat memberikan pelayanan yang baik, cepat, dan mudah.(shfi)

'