Jaga Suara Pemilih, Demi Masa Depan Anak Bangsa

By Redaksi  Rabu, 26 Desember 2018 22:32:04 WIB - dibaca 51 kali

kalbar.kpu.go.id, Pontianak, Untuk tercapainya target partisipasi pada pemilihan umum tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat semakin menggencarkan sosialisasi serta pendidikan pemilih kepada pemilih pemula bertempat di What's Up Cafe Pontianak, Rabu(26/12).

Dengan mengusung tema "Kita Selamatkan Suara Pemilih Muda, Demi Masa Depan Anak Bangsa", kegiatan ini mengundang beberapa Perwakilan BEM Universitas/Perguruan Tinggi serta Perwakilan OSIS SMA yang ada di Pontianak.

"KPU selaku penyelenggara pemilu akan terus melakukan kegiatan sosialisasi ini keberbagai elemen yang telah ditetapkan salah satunya kepada pemilih pemula demi tercapainya target partisipasi pada pemilu serentak 2019 ini", ungkap Ketua KPU Provinsi Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. saat menyampaikan sambutan.

Didampingi Anggota Erwin Irawan selaku Divisi Teknis dan Trenggani selaku Divisi Sosialisasi, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas Deni Trisna Dyah, Kasubbang Teknis dan Hupmas Eka Sulastri, Kasubbag Hukum Faisal Abdul Halid serta Jajaran Sekretariat KPU Provinsi, Ramdan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan serta kehadiran peserta pada kegiatan dimaksud.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Erwin Irawan dan Trenggani dengan dipandu oleh Deni Trisna Dyah.

Pada kesempatan ini, audience juga menunjukkan antusias yang tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang mereka sampaikan kepada pemateri sehingga memberikan pemahaman yang lebih lanjut terkait kepemiluan.

Berbagai doorprize diberikan kepada audience jika dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh masing-masing pemateri yang diselingi oleh berbagai hiburan menambah semaraknya kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 120 menit tersebut.

Diakhir acara, Ramdan juga menghimbau kepada audience yang hadir agar dapat bersama-sama menyukses penyelenggaraan pemilu tiap 5 tahun sekali ini dengan bersama-sama menggunakan hak pilihnya di TPS pada hari pemungutan suara yaitu Rabu, 17 April 2019.

"Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi DPT yang telah terdapat di AppStore maupun GooglePlay untuk memastikan apakah diri kita atau saudara kita yang memiliki hak pilih telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap pemilu 2019," ungkap Ramdan saat menutup kegiatan.(nzi)

'