Jalan Sehat : Pemilih Berdaulat Negara Kuat

By Redaksi  Minggu, 13 Mei 2018 17:47:49 WIB - dibaca 268 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Menyongsong pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat selenggarakan Jalan Sehat Pilkada Damai bertempat di Halaman Koni GOR Pontianak, Minggu(13/5).

"Pemilih memiliki peran strategis dan fundamental dalam membentuk parlemen dan pemerintahan yang kapabel, kredibel dan berintegritas. Karena itu, pemilih dalam menunaikan hak konstitusionalnya harus berdasarkan pada rasionalitas dan kesukarelaan", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Umi Rifdiyawaty, SH., MH., saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Selain itu, Umi juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 27 Juni 2018 serta bersama-sama menyukseskan Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Jalan Sehat yang digelar ini bekerjasama dengan Tribun Pontianak menempuh rute Start Halaman Koni, Jl. Ayani, Jl. DA Hadi, Jl. KS Tubun, Jl. Subarkah, Jl. M.Sohor, Jl. MT Haryono dan Finish kembali di Halaman Koni.

Setelah melakukan jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan sehat zumba yang dipimpin oleh Zin Asrul bersama tim. Antusias dan animo masyarakat yang hadir begitu tinggi ditambah dengan doorprize menarik yang disiapkan oleh KPU Provinsi dan hadiah utama sebuah motor.(nzi)

'