Konser Kemanusiaan Pro Justitia, Galang Donasi Bencana Sulteng

By Redaksi  Sabtu, 10 November 2018 05:00:50 WIB - dibaca 58 kali

kalbar.kpu.go.id - Berkerjasama dengan Alumni Fakutas Hukum Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat Gelar Konser Kemanusiaan Pro Justitia untuk menggalang donasi korban bencana di Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Pontianak Convention Center (PCC) Pontianak, Jumat(09/11).

Bencana alam yang menimpa warga khususnya wilayah Donggala, Palu, Sigi, dan Parigi Moutong tersebut juga ikut membuat seluruh rakyat Indonesia berduka. Dukungan dan bantuan tak henti-hentinya diberikan baik itu berupa doa, dukungan moril, bantuan sosial, serta tenaga hingga dukungan lainnya.

Acara ini dibuka serta dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, S.H., M.Hum. yang merupakan alumni Fakultas Hukum Untan dan dihadiri oleh Kapolda Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Walikota Pontianak serta alumni-alumni dari Fakultas Hukum Untan lainnya dari berbagai lintas angkatan.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara ini yang berlangsung semarak ini akhirnya mengumpulkan dana sejumlah 400 jutaan untuk disumbangkan untuk meringankan beban para korban.

Selain menggalang dana, acara yang disusun dalam 2 sesi tersebut juga mensosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019 yaitu Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019.

Acara yang berlangsung ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Bank Kalbar, serta Bawaslu Provinsi.(nzi)

'