KPU Goes To Campus : Generasi Muda Paham Pemilu

By Redaksi  Sabtu, 06 April 2019 18:15:06 WIB - dibaca 224 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Setelah IAIN Pontianak dan STIKES Yarsi Pontianak, KPU Provinsi Kalimantan Barat kemudian menggelar KPU Goes to Campus yang bertema Generasi Muda Paham Pemilu di STMIK Pontianak, bertempat di Kampus STMIK Pontianak Jl. Merdeka No. 372, Pontianak, Sabtu(06/04).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan mahasiswa yang mewakili segmen pemilih pemula dan pemilih muda ucap Eka Sulastri selaku Kasubbag Teknis KPU Provinsi Kalimantan Barat saat dimintai keterangan.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. yang menjadi pembicara kali ini menyampaikan bahwa KPU Goes to Campus merupakan salah satu cara KPU Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan para pemilih pemula dan pemilih muda dalam pemilu 2019 ini.

"Rekans mahasiswa biasa lebih cepat menerima dan mendapat informasi yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun baik melalui internet atau media apapun, dengan begitu rekans mahasiswa juga bisa mengetahui betapa ruginya jika tidak menggunakan hak suara dalam pemilu. Mari gunakan hak pilih kita di hari pemungutan suara, rabu, 17 april 2019 nanti", ucap Ramdan.

Ketua STMIK Pontianak yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua III DAVID, S.Kom., M.Cs., M.Kom., dalam pembukaan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana di kampus STMIK Pontianak.

"Kami mewakili STMIK Pontianak merasa senang dan bangga atas kegiatan yang dilaksanakan, berharap agar kerjasama yang terjalin ini dapat terus kita jaga untuk kebaikan bersama", ungkap David.

Sosialisasi dalam berbentuk Talkshow dipandu oleh Yolanda dengan narasumber dari salah satu personel Manjakani yakni Nabila beserta Ramdan.

Ramdan menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang hadir untuk memahami siapa yang akan kita pilih sebagai perwakilan dari suara yang diberikan demi kebaikan bangsa tercinta kita Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Nabila juga menghimbau agar menggunakan hak pilih di TPS dan tidak Golput.

*KPU Goes to Campus STIKES Yarsi
Sehari sebelumnya, KPU Goes to Campus mengunjungi Kampus STIKES Yarsi bertempat di Kampus SITKES Yarsi Jl. Panglima Aim No. 1 Pontianak.

Dengan mengusung tema yang sama, Generasi Muda Paham Pemilu, Anggota KPU Provinsi Erwin Irawan menjadi narasumber sosialisasi yang berbentuk talkshow ini dengan dipandu oleh Iit.

Diakhir pelaksanaan kegiatan KPU Goes to Campus ini, Ramdan menyerahkan plakat kepada masing-masing perwakilan baik itu STIKES Yarsi maupun STMIK Pontianak atas kerjasama serta partisipasi pada pelaksanaan KPU Goes to Campus : Gerakan Muda Paham Pemilu.(nzi)

'