KPU Kalbar Gelar Debat Publik Tahap II

By Redaksi  Minggu, 06 Mei 2018 23:08:35 WIB - dibaca 77 kali

kalbar.kpu.go.id - Untuk terus berupaya menyampaikan informasi Visi dan Misi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Debat Publik Antar Pasangan Calon Tahap II secara langsung di televisi lokal PonTV bertempat di Qubu Resort, Kubu Raya, Sabtu(05/05).

"Pelaksanaan Debat Publik tahap II ini bertema Pembangunan Ramah Lingkungan dan Pengelolaan Sumber Daya Alam", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Umi Rifdiyawaty, SH., MH., saat memberikan sambutan sebelum kegiatan debat berlangsung.

Dijelaskan, bahwa dengan pelaksanaan debat tahap II ini diharapkan masyarakat makin mengetahui lebih jelas tentang Visi dan Misi yang disampaikan oleh tiap pasangan calon dan masyarakat benar-benar mengenal pasangan calon yang akan mereka pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 nantinya.

Debat kali ini dipandu oleh Moderator Rizka Andalina dengan Deni Trisna Dyah sebagai MC.

Untuk panelis pada debat tahap II ini antara lain DR. Anton P Wijaya dari Akademisi Untan, DR. Dwi Astiani dari Dosen Fakultas Kehutanan, dan DR. Syf. Ema Rahmaniar dari Dosen Fisipol Untan.

Seperti debat sebelumnya, debat kali ini terbagi dalam beberapa segmen. Untuk segmen pertama, ketiga pasangan calon diberikan kesempatan untuk Visi, Misi, dan Program Kerja yang telah dicanangkan kepada masyarakat secara luas baik untuk yang hadir langsung dan secara luas dari tayangan langsung oleh PonTV. Selanjutnya tiap segmen dipandu oleh moderator dengan memberikan pertanyaan serta mendengar jawaban dari masing-masing pasangan calon.

Menambah semarak suasana, tiap pendukung yang hadir memberikan yel-yel kepada masing-masing pasangan calon saat jeda segmen. Setelah rangkaian berakhir, ketiga pasangan calon bersama-sama menyanyikan lagu kemesraan serta lagu bagimu negeri untuk .

Untuk selanjutnya KPU Provinsi akan menayangkan acara debat di TVRI Nasional sesuai dengan ketentuan yang ada.(nzi)

'