KPU KALBAR GELAR DEKLARASI KAMPANYE DAMAI

By Administrator  Senin, 10 Maret 2014 06:07:58 WIB - dibaca 1172 kali

kpu-kalbarprov.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat akan menggelar penandatanganan deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2014 dilanjutkan dengan kirab Pemilu, Sabtu (15/3) mendatang.

Kirab Pemilu 2014 mengambil rute Jalan Ahmad Yani - KH Ahmad Dahlan - Jalan KH Wahid Hasyim - Hasanuddin - Pak Kasih - Alun-Alun Kapuas - Tanjungpura - Imam Bonjol - Adi Sucipto - Jalan Sungai Raya Dalam - Ahmad Yani – Finish di kantor KPU. Peserta Kirab diikuti oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat, pimpinan partai politik dan calon anggota DPD. Sementara Deklarasi Kampanye Damai dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Deklarasi kampanye damai dan kirab Pemilu 2014 akan dilaksanakan satu hari sebelum pelaksanaan kampanye dalam bentuk rapat umum,” kata ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawaty, SH.MH.

Kendaraan peserta kirab Pemilu dibatasi, Partai Politik maksimal membawa 2 unit kendaraan dengan jenis satu pick up/ minibus dan satu unit jenis truk. Sementara calon anggota DPD maksimal satu unit kendaraan jenis pick up atau minibus atau truk.

“Semua kendaraan peserta kirab harus dihiasi semeriah mungkin, untuk partai politik dihias dengan atribut partai masing-masing begitu juga dengan DPD. Tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya dari KPU untuk mensosialisasikan seluruh peserta Pemilu,” jelasnya.
Ketua KPU Kalbar juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu aktivitasnya dengan kegiatan kirab tersebut. ”Kami mohon maaf kepada masyarakat jika aktivitasnya terganggu,” ujarnya.

Sebelumnya KPU Provinsi Kalimantan Barat menggelar gerak jalan sehat Pemilu 2014 yang di pusatkan di areal Kompleks Stadion Sultan Syarif Abdurrahman dengan diikuti sebanyak 5.000 peserta. Selain itu KPU Provinsi Kalimantan Barat juga akan menggelar touring dan nonton bareng Pemilu.

'