KPU Kalbar Hadir di Pontianak EXPO 2018

By Redaksi  Jumat, 19 Oktober 2018 17:46:49 WIB - dibaca 109 kali

kalbar.kpu.go.id - Sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang semakin dekat makin gencar dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, salah satunya dengan ikut berpartisipasi pada Pekan Pameran Laboratorium Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Khas Daerah Kota Pontianak (Pontianak Expo 2018) yang dilaksanakan di Pontianak Convention Center (PCC) Pontianak.

"Kegiatan ini kami ikuti dalam rangka memberikan informasi tentang tahapan Pemilu Serentak tahun 2019 yang sedang dilaksanakan, yaitu Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota", ungkap Trenggani selaku Plh. Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat saat meninjau kesiapan stand KPU Provinsi Kalimantan Barat.

"Masyarakat juga dapat melihat Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang telah ditetapkan untuk Pemilu Serentak tahun 2019", lanjutnya.

Selain itu, KPU Provinsi Kalimantan Barat juga terus menggiatkan pelaksanaan kegiatan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mengecek apakah telah terdaftar atau belum dalam Daftar Pemilih Tetap untuk Pemilu Serentak tersebut.

*Pembukaan Kegiatan Pameran EXPO
Kegiatan Pontianak EXPO dibuka langsung Ir. H. Edy Rusdi Kamtono, M.M., M.T. selaku Plt. Walikota Pontianak pada Jumat(19/10) dan dihadiri oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Trenggani, S.Pd. pada Pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya Edy Rusdy meninjau stand yang ada pada kegiatan tersebut salah satunya stand KPU Provinsi Kalimantan Barat dan melakukan pengecekan apakah beliau telah terdaftar dalam DPT atau belum serta mengajak kepada masyarakat lain yang hadir untuk ikut melakukan pengecekan .

Pameran EXPO yang digelar dalam rangka memeriahkan serta memperingati hari jadi Kota Pontianak yang ke-247 dilaksanakan selama 5 (lima) hari sejak tanggal 19 s.d. 23 Oktober 2018 ini diikuti tak hanya oleh peserta dari daerah di Provinsi Kalimantan Barat tapi juga diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Kalimantan Barat salah satunya Kalimantan Tengah.(nzi)

'