KPU Kalbar Serahkan 65 Dokumen Calon Terpilih Anggota DPRD Kalbar Kepada Gubernur Kalbar

By Redaksi  Jumat, 16 Agustus 2019 16:07:49 WIB - dibaca 191 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat serahkan 65 dokumen calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat hasil Pemilihan Umum Tahun 2019 kepada Gubernur Kalimantan Barat bertempat di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat(16/08).

Penyerahan dokumen calon terpilih anggota DPRD Kalbar periode 2019-2024 oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat didampingi Anggota, Sekretaris, dan Pejabat Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat yang diterima langsung oleh Bapak Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. yang dihadiri Kepala Biro Pemerintahan serta Sekretaris DPRD Provinsi Kalimantan Barat.

"Berdasarkan Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Pemilu tahun 2019, penyerahan berkas calon terpilih ini merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian tahapan Pemilu tahun 2019 yang telah KPU Provinsi Kalimantan Barat laksanakan", ungkap Ramdan saat akan menyerahkan dokumen tersebut.

Sebagai infomasi, KPU Provinsi telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemilu Tahun 2019 bertempat di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Senin(12/08) yang lalu.

"Dokumen yang kami serahkan ini salah satunya Berita Acara Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat beserta Keputusan Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemilu Tahun 2019 yang kami laksanakan sebelumnya serta dokumen lainnya", tambahnya.

Adapun dokumen lain meliputi daftar calon tetap, berkas pencalonan, KTP, foto dan dokumen pendukung lainnya yang diserahkan oleh pada saat calon diajukan oleh partai politik pada tahapan pencalonan anggota DPRD Provinsi kepada KPU Provinsi Kalimantan Barat yang berjumlah 65 calon terpilih.

Selanjutnya dokumen calon terpilih tersebut akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur guna diproses dan ditetapkan oleh Mendagri.(nzi)

'