KPU Kalbar Sosialisasi ke Komunitas Olahraga

By Redaksi  Minggu, 04 November 2018 15:52:57 WIB - dibaca 28 kali

kalbar.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat terus menggencarkan sosialisasi dengan melaksanakan Sosialisasi berbasis Pemilih Perempuan yang hadir pada komunitas olahraga bertempat di halaman parkir Qubu Resort, Kubu Raya, Minggu(04/11).

Acara yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB ini dimulai dengan pelaksanaan senam aerobic dan senam jantung sehat dengan instruktur Heru dan Duo A hingga selesai.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd., menegaskan bahwa penting bagi kita pemilih untuk memiliki bukti kartu identitas kependudukan baik itu e-KTP atau Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pemilih agar dapat memberikan hak suaranya dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019", ungkap Ramdan saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

"Syarat lain adalah berusia 17 tahun atau sudah pernah kawin, dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu Serentak tahun 2019", lanjutnya.

Dijelaskan bahwa pada Pemilu Serentak Tahun 2019 ini, tiap pemilih akan menerima 5 jenis kertas suara yaitu Surat Suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, dan Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

"Masing-masing jenis surat suara ini akan memiliki warna sampul yang berbeda berdasarkan Keputusan KPU agar pemilih tidak bingung saat memasukkan surat suara tersebut kedalam kotak suara", pungkasnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan pihak Qubu Resort yang rutin menyelenggarakan senam aerobic pada tiap minggu ini juga memberikan doorprize kepada peserta yang beruntung.(nzi)

'