KPU Kalbar Sosialisasi Kepada Disabilitas

By Redaksi  Senin, 26 Maret 2018 15:49:01 WIB - dibaca 133 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat selenggarakan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018 bertempat di lantai 2 Ruangan Ulin Hotel Mercure Pontianak, Jum'at(23/03).

Acara ini mengundang 50 peserta dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia wilayah Kalimantan Barat dengan dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Umi Rifdiyawati didampingi Anggota, Pejabat serta Jajaran di Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Selanjutnya, Anggota yang membidangi Divisi Sosialisasi menyampaikan materi terkait Hak Politik bagi Penyandang Disabilitas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat tahun 2018.

"Seluruh warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama dalam bidang politik pemerintahan khususnya dalam penyelenggaraan Pemilu", ungkap Misrawi.

Antusiasme peserta dari penyandang disabilitas sangat dirasakan ketika dimulainya sesi tanya jawab, mereka bersemangat memberikan pertanyaan serta saran.

Sosialisasi ini penting untuk menginformasikan kepada para penyandang disabilitas dalam mencoblos maupun memberikan informasi serta wawasan poltik.(red)

DOWNLOAD MATERI

'