KPU Kalbar Tetapkan 3 Paslon dalam Pilgub Kalbar 2018

By Redaksi  Senin, 12 Februari 2018 22:33:08 WIB - dibaca 624 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018, KPU Provinsi Kalimantan Barat mengelar Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Senin(12/02) bertempat di Aula KPU Provinsi Kalimantan Barat Jl. Subarkah No. 1 Pontianak.

Setelah menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dibuka langsung Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawaty, SH., MH., didampingi Anggota, Sekretaris, Pejabat serta Jajaran Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat.

"Rapat Pleno Terbuka ini dilaksanakan untuk menetapkan Bakal Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, berdasarkan Tahapan, Program dan jadwal Penyelanggaraan yang telah ditetapkan", ucap Umi saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Dijelaskan bahwa KPU Provinsi menerima 4 orang bakal pasangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang terdiri dari 3 Bapaslon melalui jalur parpol/gabungan parpol dan 1 bapaslon dari jalur perseorangan.

Adapun bakal pasangan calon tersebut antara lain :
1. H. Sutarmidji, SH., M.Hum dan Drs. H. Ria Norsan, MM., MH. yang diusung Partai Golkar, Partai NasDem, PKS, Partai Hanura, dan PKB;
2. Drs. Milton Crosby, M.Si. dan H. Boyman Harun, S.H. yang diusung Partai Gerindra dan PAN;
3. dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, M.Pd. yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan PKPI; dan
4. Kartius, SH., M.Si. dan H. Pensong, SE., M.Si. yang melalui jalur perseorangan.

Untuk bapaslon jalur perseorangan, pada tahap penyerahan syarat dukungan perbaikan tidak dapat mencapai syarat minimal perbaikan yaitu sebanyak 356.608 dukungan.

"Dengan ini 3 bakal pasangaan calon yang diusung parpol/gabungan parpol yaitu H. Sutarmidji, SH., M.Hum dan Drs. H. Ria Norsan, MM., MH., Drs. Milton Crosby, M.Si. dan H. Boyman Harun, S.H., dan dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, M.Pd. resmi menjadi pasangan calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018", ungkapnya saat membacakan Keputusan KPU Provinsi tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018.

Setelan membacakan keputusan KPU Provinsi tersebut, selanjutnya keputusan tersebut diserahkan kepada bapaslon yang resmi menjadi paslon secara bergantian.

Hadir dalam kegiatan ini Bakal Pasangan Calon, parpol/gabungan Parpol Pengusung, Tim dari Bakal Pasangan Calon, Bawaslu Provinsi, Forkopinda, stakeholder, dan media massa.(nzi)

DOWNLOAD KEPUTUSAN PENETAPAN

'