KPU Launching Aplikasi e-PPID

By Redaksi  Kamis, 21 November 2019 09:31:57 WIB - dibaca 57 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia me-launching aplikasi pelayanan informasi publik e-PPID berbasis Android dalam kegiatan Rakor Kehumasan dan Pelayanan Informasi Publik Tahun 2019, Minggu (17/11).

Kegiatan yang berlangsung di Mercure Convention Center Ancol tersebut dibuka secara langsung oleh Anggota KPU RI, Viryan Azis, S.E., M.M.. Dalam sambutannya, Viryan menegaskan bahwa KPU memiliki kewajiban untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat dan menyediakan data hasil Pemilu sesuai dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

“Dengan adanya aplikasi e-PPID ini diharapkan mampu memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat yang memerlukan dan menginginkan informasi dengan lebih mudah serta dapat diakses di mana saja dan kapan saja” jelas Viryan di hadapan peserta Rakor Kehumasan.

“Masyarakat tidak harus datang langsung ke kantor KPU untuk memperoleh informasi. Seluruh informasi kepemiluan dapat diakses secara digital melalui handphone”, tambahnya.

Beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi e-PPID ini antara lain adanya informasi yang tersedia setiap saat, informasi berkala, dan informasi serta-merta yang dapat diakses langsung oleh masyarakat. Sedangkan informasi yang dikecualikan tidak dapat dikonsumsi publik.

e-PPID menjadi bagian dari peran kehumasan yang bertugas selain menjaga citra kelembagaan, juga mampu menyampaikan informasi dengan cara yang efektif sehingga mampu menghindari penyebaran hoax di masyarakat.(shfi)

Aplikasi e-PPID dapat diunduh melalui link berikut.

e-PPID KPU RI

'