Melalui film "Suara April", KPU Kalbar Himbau Masyarakat Jangan Golput

By Redaksi  Senin, 15 April 2019 22:21:29 WIB - dibaca 677 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, menjelang 2 hari menuju Pemilu Tahun 2019, KPU Provinsi Kalimantan Barat menggelar Kegiatan Nonton Bareng Pemutaran Film Suara April dengan peserta kurang lebih 165 orang, bertempat di Ayani Mega Mall XXI Pontianak, Senin (15/04).

Film Suara April dipersiapkan KPU untuk mendongkrak partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Nonton Bareng Pemutaran Film Suara April ini merupakan salah satu kegiatan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilu serentak 2019, melalui Nonton Bareng dengan pemilih perwakilan dari mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Pontianak, pemilih disabilitas dan segenap masyarakat calon pemilih sebagai pesertanya", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd.

"Dengan Kegiatan Nonton Bareng ini diharapkan dapat menggerakan masyarakat secara luas, utamanya bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti", tambahnya.

Selain itu, Ketua Divisi Sosialisasi Bapak Trenggani juga mengungkapkan bahwa KPU membuat film ini adalah sebagai salah satu cara sosialisasi meningkatkan partisipasi masyarakat. Melalui film bergenre drama ini, KPU ingin menyampaikan pesan beginilah cara kerja Relawan Demokrasi (Relasi) yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, tambahnya.

Nonton Bareng Film Suara April ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Ketua Bawaslu Kalimantan Barat, jajaran Pimpinan Forum Komunikasi Daerah, mahasiswa, pelajar, kelompok disabilitas dan masyarakat umum.

Melalui film ini, diharapkan pemilih milenial atau pemilih muda bisa tergugah untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada tanggal 17 April 2019 nanti. (hsn)

'