Memperingati Hari Ibu, KPU Kalbar Gelar Sosialisasi

By Redaksi  Sabtu, 22 Desember 2018 13:48:32 WIB - dibaca 140 kali

kalbar.kpu.go.id - Kubu Raya, Bertepatan dengan peringatan hari Ibu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat selenggarakan sosialisasi pemilihan umum serentak tahun 2019, bertempat di Kantor Bupati Kubu Raya Jl. Ahmad Yani 2, Sabtu(22/12).

Selain memperingati hari Ibu, kegiatan ini juga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1440 H bekerjasama dengan Pemkab Kubu Raya serta Badan Kontak Majelis Taklim Sungai Raya.

Acara ini diawali dengan senam sehat dilanjutkan dengan tarian tradisional Jepin yang diikuti oleh ibu-ibu serta komunitas wanita yang merupakan salah satu segmen sasaran sosialisasi terkait pendidikan pemilih.

"Target sosialisasi kita pada kali ini adalah pemilih wanita. Hal ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan hari Ibu dengan berkerja sama dengan beberapa pihak", ungkap Trenggani saat dimintai keterangan.

Dijelaskan, ada berbagai target pendidikan pemilih yang telah ditetapkan secara nasional oleh KPU diantaranya seperti Pemilih Pemula, Pemilih Disabilitas, Pemilih Wanita, Pemilih Marginal, dan Pemilih Berbasis Keluarga.

"Kami selaku penyelenggara pemilu berharap dengan salah satu kegiatan yang kami lakukan ini akan meningkatkan partisipasi pada pemilu serentak tahun 2019", lanjutnya.

Eka Sulastri selaku Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Provinsi juga menyampaikan bahwa pada pemilu kali ini seluruh pemilih yang datang ke TPS akan mendapatkan 5 jenis surat suara yaitu Surat Suara Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota.

Selain itu, pada pelaksanaannya juga ikut memperlombakan Kreasi Saji Nasi Nampan, Mewarnai, serta Cerita 25 Nabi dan Rasul yang diikuti oleh para undangan dan masyarakat yang pada di kegiatan tersebut.(nzi)

'