Pagelaran Seni Budaya : Membangun Pemilih Berdaulat

By Redaksi  Sabtu, 21 April 2018 17:39:10 WIB - dibaca 395 kali

kalbar.kpu.go.id - Menjelang 1 tahun pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi selenggarakan Pagelaran Seni Budaya dengan tema membangun pemilih berdaulat guan menyukseskan Pemilu Serentak 2019, bertempat di Auditorium Untan, Sabtu(21/04).

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Umi Rifdiyawaty, SH., MH., menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Wilayah Indonesia sesuai dengan arahan KPU RI.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan menjelang 1 tahun pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 yaitu memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kotaserta untuk mensosialisasikan partai politik peserta pemilu yang berjumlah 16 partai nasional.

Pagelaran Seni Budaya ini dibuka dengan tarian semua etnis dan dibarengi seni barongsai. Selain itu kegiatan pagelaran seni budaya ini diisi oleh "KLIK" (Komunitas Kerabat Peduli Inklusi), Drama Tari Jejak Raum Teater, Tundang Melayu Cecep Sob, Teater Komsan, Tari Zapin Sanggar Anak Budaya.

Selain itu, pagelaran seni budaya ini juga dimeriahkan oleh grup band Manjakani, Coffternoon, Parsley, dan Balaan Tumaan. Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan jingle Pemilu 2019 yang bersama-sama dari seluruh talent yang mengisi acara tersebut.(nzi)

'