Peran Serta KPU Kalbar dalam Pontianak EXPO 2019

By Redaksi  Kamis, 24 Oktober 2019 11:26:25 WIB - dibaca 35 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Seperti yang telah diikuti pada tahun sebelumnya, pada kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat turut berpartisipasi pada kegiatan Pontianak Expo 2019, Pameran Pekan Inovasi Daerah dan Produk Unggulan Daerah yang digelar di Pontianak Convention Center (PCC).

Kegiatan ini dimanfaatkan KPU Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan sosialisasi baik itu penyampaian hasil pemilu serentak 2019 yang telah berakhir seluruh tahapan dengan pelantikan pasangan calon terpilih Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 - 2024.

Erwin Irawan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir serta mengunjungi stand yang disediakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat.

"Kami menyediakan informasi untuk semua hasil-hasil pemilu serentak yang telah kita laksanakan baik itu hasil Pemilu DPRD Provinsi, Anggota DPR dan DPD, serta hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tingkat Provinsi Kalimantan Barat dari hasil perolehan suara hingga daftar calon terpilih dari pemilu tersebut", ungkap Erwin.

"Tidak lupa kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasama serta partisipasi yang telah diberikan sehingga penyelenggaraan pemilu 2019 dapat berjalan sukses", pungkasnya.

Informasi, selain mensosialisasikan hasil pemilu 2019, KPU Provinsi Kalimantan Barat juga mensosialisasikan Penyelenggaraa Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan diikuti oleh 7 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yakni, Kabupaten Ketapang, Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau, Bengkayang, dan Kabupaten Sambas.

Selain itu, KPU Provinsi Kalimantan Barat juga menyampaikan kepada masyarakat beberapa sistem informasi yang disiapkan agar masyarakat lebih mudah untuk berinteraksi kepada KPU Provinsi Kalimantan Barat dari JDIH KPU Kalbar, PPID KPU Kalbar, serta yang sedang diproses saat ini adalah Laboratorium Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun Laboratorium RPP KPU Provinsi Kalimantan Barat ini disiapkan untuk memberikan edukasi serta pembelajaran tentang kepemiluan yang akan segera dibuka dalam waktu dekat ini sehingga masyarakat umum dapat berkunjung ke Laboratorium RPP tersebut.

Untuk memeriahkan pameran serta stand yang disediakan, KPU Provinsi Kalimantan Barat pada pameran kali ini menyiapkan kuis serta permainan puzzle yang berhubungan dengan kepemiluan.

*Pembukaan Kegiatan Pameran EXPO
Kegiatan Pontianak EXPO dibuka langsung Walikota Pontianak Ir. H. Edy Rusdi Kamtono, M.M., M.T. pada Rabu(23/10) dan dihadiri oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Erwin Irawan, S.Sos., M.Si. pada Pukul 14.00 WIB.

Pameran EXPO digelar dalam rangka memeriahkan serta memperingati hari jadi Kota Pontianak yang ke-248 dilaksanakan selama 5 (lima) hari sejak tanggal 23 s.d. 237 Oktober 2018 ini diikuti tak hanya oleh peserta dari daerah di Provinsi Kalimantan Barat tapi juga diikuti oleh peserta dari luar Provinsi Kalimantan Barat salah satunya Kota Depok.

Edi mengungkapkan bahwa dengan pameran ini diharapkan bisa memberikan edukasi bagi warga Pontianak maupun pengunjung yang berasal dari luar daerah, untuk mengetahui seberapa jauh keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam memberikan pelayanan publik terbaik.(nzi)

'