Raker Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019

By Redaksi  Kamis, 22 Februari 2018 10:14:42 WIB - dibaca 564 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilihan Umum Tahun 2019, Kamis(22/02), bertempat di Ruang Kencana Lt.5 Hotel Santika Pontianak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Umi Rifdiyawaty, SH., MH., didampingi Anggota, Pejabat dan Jajaran Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat yang mengundang Ketua atau Anggota yang membidangi Divisi Teknis, Kasubag Teknis atau Operator dari 14 KPU Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Terhadap penataan dapil dan alokasi kursi pemilu tahun 2019, diharapkan tahapan uji publik yang telah dilakukan dapat menjadi masukan bagi KPU Republik Indonesia untuk menetapkan dapil itu sendiri. Jika dapil yang sebelumnya yaitu dapil 2014 tidak ada masalah dan masih memenuhi prinsip-prinsip penyusunan dapil, ada baiknya dapil tersebut tidak dirubah kecuali ada prinsip-prinsip yang tidak terpenuhi dalam dapil tersebut demi menjaga kesinambungan bagi kandidat yang mewakili masyarakat setempat", ungkap Umi saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan dipimpin oleh Anggota yang membidangi divisi teknis Delfinus. Masing-masing Ketua atau Anggota yang membidangi divisi teknis dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat secara bergantian memaparkan penataan dapil hasil uji publik yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.(nzi)

'