Rakor Penyusunan DPTb dan DPK Pemilu 2019

By Redaksi  Rabu, 16 Januari 2019 22:52:26 WIB - dibaca 198 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Menyonsong tahapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb dan DPK Pemilu Tahun 2019, bertempat di Hotel Aston Pontianak, Rabu(16/01).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd., didampingi Anggota, Sekretaris, Pejabat serta jajaran Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat mengundang Anggota yang membidangi Data Pemilih serta Operator Sidalih KPU Kabupten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Pelaksanaan tahapan pemilu yang tinggal 91 hari ini, memerlukan fokus dan keseriusan bagi KPU selaku penyelenggara yang telah berkomitmen untuk melaksanakan pemilu sesuai sumpah janji yang telah diucapkan," ungkap Ramdan saat menyampaikan sambutan.

Dalam proses penyusunan DPTb dan DPK harus berdasarkan tahapan serta mekanisme yang telah ditetapkan oleh KPU jelasnya.

"Untuk itu, Penyamaan persepsi terkait penyusunan DPTb serta DPK pada Pemilu Tahun 2019 ini penting untuk dilaksanakan, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar", tambahnya.

Ramdan juga menyampaikan bahwa KPU terutama komisioner bersifat kolektif kolegial dan tidak perlu bersifat parsial dalam mengelola penyelenggaraan Pemilu sehingga memahami seluruh tahapan yang dilaksanakan pungkasnya.

Terakhir, mantan Ketua KPU Kota Singkawang ini mengingatkan terkait pelaksanaan rekruitmen Relawan Demokrasi agar dapat berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan tanpa ada kendala yang berarti.

Acara yang diawali dengan penyampaian laporan oleh Ketua Panitia Kegiatan, Kabag Program Data Organisasi dan SDM Yulius Lay ini dilaksanakan selama 3 hari kedepan.(nzi)

'