Rakor Tahapan Penyelenggaraan Pemilu dan Kampanye 2019

By Redaksi  Jumat, 21 Desember 2018 18:11:13 WIB - dibaca 56 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Bertempat di Hotel Haris Pontianak Jl. Gajahmada, Jumat(21/12), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Penyelenggaraan Pemilu dan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. didampingi Anggota, Sekretaris, Pejabat, serta Jajaran Sekretariat KPU Provinsi dengan mengundang 5 komisioner dan 1 Kasubbag Teknis di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

"Menjelang pergantian tahun dari 2018 ke 2019 hanya tinggal hitungan hari, dan ini menjadi perhatian kita bersama bahwa tahapan pemungutan dan pengitungan suara penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 semakin dekat", ungkap Ramdan saat memberikan sambutan.

Selanjutnya, kegiatan berlangsung dengan yang dipandu oleh masing-masing divisi untuk menggali lebih lanjut apa saja yang menjadi permasalahan dalam pelaksanaan tahapan yang berlangsung sehingga dapat menjadi masukkan dan perhatian bersama agar seluruh pelaksanaan tahapan dapat terlaksana dengan aman dan tertib.

*Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik
Ramdan selaku Ketua yang membidangi divisi KUL menggali lebih lanjut terkait logistik persiapan penyelenggaraan pemungutan suara, baik itu kesiapan alat pemungutan suara seperti alat coblos, bantal, dan hal-hal lain.

*Divisi Teknis
Erwin Irawan yang membidangi divisi Teknis menghimbau agar pada hari pemungutan suara nanti seluruh jajaran KPU secara berjenjang dan badan adhock dapat berkomunikasi dengan baik sehingga jika ada hal-hal yang terjadi dapat diketahui bersama dan dapat terselesaikan jika ada permasalahan.

*Divisi Sosialisasi
Trenggani tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh rekans KPU Kabupaten/Kota untuk terus meningkatkan serta melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam berbagai bentuk sehingga seluruh target sosialisasi keberbagai elemen dapat terlaksana dan target partisipasi dapat tercapai.

*Divisi Hukum serta Pengawasan
Mujiyo selaku Divisi Hukum dan Pengawasan menghimbau kepada audiens yang hadir agar dapat berkerja dengan tepat waktu dan tepat sasaran berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga pelaksanaan tahapan pemilu spesial kali ini dapat terlaksana tanpa ada kendala yang berarti.

*Divisi Data dan Informasi
Zainab yang membidangi data dan informasi mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran KPU secara berjenjang untuk dapat selalu berkoordinasi lebih intens terkait pemutakhiran daftar pemilih tambahan untuk pemilu tahun 2019.

*Penyerahan Piagam
Diakhir kegiatan ini, Ramdan beserta anggota KPU Provinsi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komisioner yang telah 2 periode menjabat komisioner di tingkat kabupaten/kota karena telah menjalankan seluruh tugas sebagai penyelenggara pemilu dengan rasa tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan.(nzi)

DOWNLOAD MATERI

'