SDM KPU Unggul, Pilkada 2020 Sukses

By Redaksi  Sabtu, 17 Agustus 2019 17:21:00 WIB - dibaca 84 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Hari ini, Sabtu (17 Agustus 2019), seluruh bangsa Indonesia dari Sabang hingga Merauke merayakan hari kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang dan pahlawan bangsa serta para pendahulu kita dengan mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, KPU Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Upacara pengibaran bendera Merah Putih bertempat di halaman Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat, Jl. Subarkah No. 1, Pontianak yang berjalan dengan khidmat dipimpin Inspektur Upacara Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd dengan tema "SDM Unggul, Indonesia Maju".

Makna yang terkandung dari tema tersebut bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia dalam artian bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Dalam sambutan Ketua KPU RI Arief Budieman yang dibacakan oleh Ramdan menyampaikan bahwa KPU juga telah mencanangkan sub tema tersebut yaitu “SDM KPU unggul, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2020 sukses”.

"Peningkatan SDM KPU akan selalu diupayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di masa mendatang. Kita sudah punya modal besar dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, dan DPRD serentak tahun 2019 yang berjalan dengan aman dan sukses", tambahnya.

"Kita semua juga patut berbangga, indikator lain dari penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang berjalan dengan aman dan sukses adalah meningkatnya tingkat partisipasi pemilih yang menyentuh 81,97 % dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta 81,69 % dalam Pemilihan DPRD, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang melampaui target partisipasi pemilu yang awalnya dipatok pada angka 77,50%", pungkasnya.

Kemerdekaan yang telah kita rebut 74 tahun lalu bukan pula bermakna akhir dari perjuangan. Namun lebih dari itu, HUT ke-74 RI Tahun 2019 dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia.

Selamat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 , jayalah negeriku, jayalah bangsaku dan jayalah demokrasiku.(nzi)

'