Songsong Pemilu 2019, KPU Kalbar Gelar Pemilu Run 5K 2019

By Redaksi  Minggu, 07 April 2019 16:02:12 WIB - dibaca 342 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Bertepatan dengan 10 hari menuju Pemilu Tahun 2019, KPU Provinsi Kalimantan Barat menggelar Kegiatan Pemilu Run Tahun 2019 dengan jarak 5 Kilo dengan peserta kurang lebih 2000 orang, bertempat di Alun-alun Kapuas Pontianak, Minggu(07/04).

Kegiatan tersebut menempuh rute start Alun-alun Kapuas Pontianak, Jl. Pak Kasih, Jl. Hasanuddin, Jl. Penjara, Jl. Johar, Jl. Jendral Urip, Jl. Jend Sudirman Depan RRI Pontianak dan Finish di Alun-alun Kapuas.

"Pemilu Run 2019 ini merupakan kegiatan salah satu kegiatan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 melalui olah raga lari dengan jarak 5K yang akan melibatkan segenap masyarakat calon pemilih sebagai pesertanya", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. saat memberikan sambutan.

"Dengan Kegiatan fun run 5K ini diharapkan dapat menggerakan hati dan pikiran masyarakat secara luas, utamanya bagi kaum muda untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Pemilu dengan cara datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 nanti", tambahnya.

Kapolda Kalimantan Barat Irjend Pol Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., juga menghimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk bersama-sama mengawal pemilu serentak yang pertama kali digelar pada tahun 2019 ini agar berjalan sukses, aman, tanpa ada kendala yang berarti.

Selanjutnya, peserta dilepas bersama-sama oleh Ramdan, Irjend Pol Didi Haryono, didampingi Forkompinda Provinsi, dan Forkompinda Kota Pontianak, Anggota KPU Provinsi, Ketua KPU Kota dan Anggota, Sekretaris Provinsi dan Kota Pontianak, serta pejabat Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kota Pontianak. Setelah melepas peserta, rombongan tersebut juga bersama-sama untuk berjalan santai mengelilingi wilayah tersebut, dengan rute Jl. Zainuddin, Jl. Jend Sudirman Depan RRI Pontianak dan Finish di Alun-alun Kapuas.

Saat peserta lari dilepas, peserta lain yang hadir memadati alun-alun kapuas mengikuti kegiatan senam zumba yang dipimpin zin Asrul, dan disambung dengan kegiatan jepin pontianak serta dimeriahkan oleh artis lokal dan Ibukota.

Kegiatan Pemilu Run ini memperebutkan total hadiah 13 juta rupiah atas kerjasama KPU Provinsi Kalimantan Barat dan KPU Kota Pontianak, dilengkapi dengan doorprize 2 buah motor serta banyak hadiah laain yang makin menambah tinggi minat para peserta serta masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut.(nzi)

'