Sosialisasi Pemilu 2019, Jangan Ragu Gunakan Hak Pilihmu

By Redaksi  Minggu, 07 April 2019 23:26:15 WIB - dibaca 312 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Bertempat di foodcourt Badan Pemadam Api Siantan (BPAS) di Jl. Gst. Situt Mahmud Gg. Selat Makasar, Pontianak, KPU Provinsi Kalimantan Barat kembali menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, Minggu malam(07/04).

"Dari Subarkah ke Siantan BPAS, rombongan pergi sosialisasi pemilu, 17 April 2019 jangan lupa ke TPS, jangan ragu mari gunakan hak pilihmu," demikian pantun yang diucapkan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Ramdan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan BPAS Siantan atas kerjasama yang diberikan sehingga pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana.

"Pastikan bapak/ibu terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu serentak tahun 2019 ini, jika telah terdaftar maka bapak/ibu akan mendapatkan formulir C6 yang merupakan surat pemberitahuan yang dibawa ke TPS, selain membawa form C6 juga harus membawa kartu identitas seperti KTP-El atau kartu keluarga atau surat keterangan (Suket) untuk menggunakan hak pilih kita di hari pemungutan suara", pungkas Ramdan.

Informasi, pada pemilu serentak ini pemilih yang terdaftar akan mendapatkan 5 jenis surat suara dengan warna sampul yang berbeda, antara lain Sampul warna abu-abu untuk pemilu presiden dan wakil presiden, sampul warna kuning untuk pemilu anggota DPR, sampul warna merah untuk pemilu anggota DPD, sampul warna biru untuk pemilu anggota DPRD Provinsi, dan sampul warna hijau untuk pemilu anggota DPRD Kabupaten/Kota

Anggota KPU Provinsi yang membidangi Divisi Sosialisasi Trenggani, S.Pd. menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar ke TPS mulai pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB.

"Pastikan semua surat suara yang kita terima sudah ditandatangani oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), karena jika atau belum ditandatangani segera dikembalikan dan minta untuk ditandatangani sehingga suara yang telah kita berikan menjadi sah", ucap Trenggani.

"Mari kita sambut pesta demokrasi yang dilaksanakan tiap 5 tahun sekali ini dengan riang dan gembira, karena pesta itu harus diikuti dengan riang dan gembira dalam melaksanakannya", tambahnya.

Mari kita hindari ujaran kebencian, dukung anti hoax, anti sara, perangi politik uang dengan anti politik uang, dan pastikan yang anda pilih itu adalah orang jujur himbau Trenggani demi suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak yang pertama kali digelar ini.(nzi)

'