SOSIALISASI PILPRES MELALUI NONTON BARENG PIALA DUNIA

By Administrator  Rabu, 25 Juni 2014 14:18:33 WIB - dibaca 903 kali

kpu-kalbarprov.go.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat mengintensifkan sosialisasi tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Salah satunya, dengan menggelar nonton bareng piala dunia.

Selama perhelatan piala dunia, KPU Provinsi Kalimantan Barat telah dua kali menggelar nonton bareng, yakni saat pertandingan Brasil v Kroasia di Cafe Corner dan pertandingan Chile v Belanda di Cafe Sentul yang diikuti anggota Indo Barca Pontianak dan Komunitas Stand up Comedy.

KPU Provinsi juga membagikan brosur berisikan visi-misi pasangan calon presiden dan wakil presiden, contoh suara sah serta ajakan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 9 Juli mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi pada pemilik cafe yang memberikan waktu dan tempat kepada kami untuk menggelar nonton bareng piala dunia sekaligus menyosialisasikan informasi tahapan-tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Kegiatan ini, merupakan upaya dari KPU Provinsi Kalimantan Barat untuk mengingatkan masyarakat bahwa pada 9 Juli nanti kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden,” kata Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Umi Rifdiyawaty, SH. MH.

Ketua KPU Kalbar juga menyampaikan, bahwa berbagai informasi tahapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dapat diakses melalui melalui Website KPU RI maupun Website KPU Kalbar.

Pada Pemilu tahun ini, terdapat dua pasangan Calon Presiden –Calon Wakil Presiden, yakni pasangan nomor urut 1 H. Prabowo Subianto- Ir. H.M. Hatta Rajasa dan Pasangan Nomor urut 2 Ir. H. Joko Widodo- Drs. H.M. Jusuf Kalla.

“Seperti pada Pemilu Legislatif lalu, pemberian suara pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini dengan cara mencoblos,” ujarnya.
Ilham Kurniawan, anggota komunitas Stand up Comedy mengaku senang dengan nonton bareng piala dunia sekaligus sosialisasi tahapan Pilpres yang digelar KPU Provinsi Kalimantan Barat.

”Terima kasih pada KPU Provinsi Kalbar dengan digelarnya sosialisasi Pilpres ini, terutama pada kami kalangan generasi muda. Dengan kegiatan ini, kami banyak mendapatkan informasi tentang Pemilu, seperti cara pemberian suara dan contoh suara sah,” ujarnya.

Ilham juga mengajak generasi muda di Kalimantan Barat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Juli mendatang**.

'