Tingatkan Partisipasi Pemilih, KPU Provinsi Hadir di Gor Pangsuma

By Redaksi  Minggu, 28 Oktober 2018 12:14:54 WIB - dibaca 60 kali

kalbar.kpu.go.id - Demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yaitu Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD) hadir menyosialisasiakan seluruh peserta pemilu tahun 2019 bertempat di halaman Gor Pangsuma, Minggu(28/10).

"Kami selaku penyelenggara akan terus melakukan sosialisasi dalam bentuk apapun untuk menyampaikan informasi terkait pemilu tahun 2019 seperti menyebarkan brosur, flyer, dan pamplet dengan turun dalam kegiatan CFD seperti yang kami lakukan saat ini", ungkap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd.

Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Kalimantan Barat, Eka Sulastri mengungkapkan bahwa dengan memanfaatkan kegiatan cfd ini KPU Provinsi dapat dengan mudah menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat yang hadir.

*Posko GMHP
Selain sosialisasi, KPU Provinsi juga membuat Stand Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) agar masyarakat yang hadir selain mendapatkan informasi tentang Pemilu tahun 2019 juga dapat mengecek apakah mereka terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) demi memberikan perlindungan dan kepastian terhadap hak pilih sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Tahun 2019.

Dijelaskan, ada tiga pilar penting dalam pemilu yang selalu berkaitan erat, pertama Penyelenggara Pemilu, kedua Peserta Pemilu, dan ketiga adalah Pemilih. Karena jika ada penyelenggara dan peserta namun tidak ada pemilih, maka tidak akan berjalan.

"Seluruh kegiatan yang dilaksanakan baik itu sosialisasi terkait Pemilu 2019 maupun GMHP ini bertujuan demi suksesnya pelaksanaan pemilu yang berintegritas, jujur, adil, dan transparan", pungkas Ramdan.(nzi)

'