12 Hal Baru di TPS

By Redaksi  Jumat, 28 Agustus 2020 11:30:20 WIB - dibaca 385 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Ketua KPU RI, Arief Budiman, menjadi salah satu narasumber bersama Ketua Bawaslu RI, Abhan, S.H. , M.H., dan Karo OPS Polda Kalbar, Kombespol Suyanto, S.I.K. dalam Focus Group Discussion yang diselenggarakan Polda Kalbar dengan tema "Mewujudkan Pilkada Damai yang Berkualitas dan Bermartabat Tahun 2020 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru", bertempat di Hotel Aston Pontianak, Selasa (25/8).

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut KPU dan Bawaslu Provinsi Kalbar, KPU dan Bawaslu Kabupaten Penyelenggara Pemilihan 2020 dengan peserta FGD dari Tokoh Adat, Organisasi Masyarakat, dan Organisasi Kepemudaan.

Dalam paparannya, Arief mengungkapkan 12 hal baru di TPS. "Ada 12 hal baru di TPS nanti. Mulai dari pembatasan jumlah pemilih dalam 1 TPS dari 800 ke 500, pengaturan kedatangan, pemilih wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, pemilih harus mencuci tangan ketika datang ke TPS, pemilih diberi sarung tangan sekali pakai, menggunakan pelindung wajah, dilarang berdekatan, tidak bersalaman, disinfeksi TPS secara berkala, tinta yang digunakan adalah tinta tetes, dan KPPS harus dalam keadaan sehat".

Tak lupa Arief juga mengingatkan bahwa suksesnya Pemilihan 2020 ini bukan hanya tanggung jawab KPU selaku penyelenggara, tetapi juga membutuhkan kerjasama serta partisipasi dengan stakeholder.(shf)

#KPU #KPUMelayani #FGD #KPURI #BawasluRI #PoldaKalbar #PemilihanSerentak2020 #12HalBarudiTPS #Ingat9Desember2020

'