Aliuk Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas KPU KabKota

By Redaksi  Senin, 17 Februari 2020 15:20:29 WIB - dibaca 152 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Jum’at, 14 Februari 2020 bertempat di Aula KPU Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Aliuk, melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan KPU Kota Singkawang, KPU Kabupaten Sintang, KPU Kabupaten Mempawah dan KPU Kabupaten Sambas. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 152/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/II/2020 untuk pengisian jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang, dan Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat Nomor 20/SDM.11-Kpt/61/Sek-Prov/II/2020 untuk pengisian 4 Kepala Sub Bagian di Sekretariat KPU Kabupaten/Kota.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah 5 Pejabat tersebut dimulai pada Pukul 14.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembacaan naskah pelantikan dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah para Pejabat dan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh seluruh pejabat yang dilantik. Sambutan Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat memberikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, dan berpesan “agar segera memahami dan mempelajari aturan dan ketentuan serta dapat langsung melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi. Selalu menambah Pengetahuan dan wawasan sebagai berarti bekal untuk menjalankan tugas dapat lebih baik. Dan, besar pula harapan saya agar Saudara dalam melaksanakan tugas ke depan senantiasa tetap berpegang teguh pada peraturan Perundang-undangan, dan kode etik pelaksanaan Pemilu serta memelihara kemandirian institusi.”, ujar Aliuk.

Aliuk juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk Senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Acara Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh rohaniawan yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik serta diakhiri dengan sesi foto bersama.(sdm)

'