Apel Siaga GCS di Titik Nol Kalbar

By Redaksi  Sabtu, 18 Juli 2020 10:47:00 WIB - dibaca 55 kali

Bengkayang, kalbar.kpu.go.id Apel Siaga Gerakan Coklit Serentak (GCS) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dilaksanakan Sabtu (18/7/2020) di Tapal Batas Negara, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Anggota KPU RI, Viryan pada pukul 07.30 WIB.

Dalam sambutannya Viryan menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga di titik nol perbatasan Indonesia-Malaysia ini merupakan bentuk komitmen ingin menyelenggarakan Pemilihan yang menjangkau seluruh masyarakat warga negara Indonesia, bahkan di titik terluar Indonesia.

Pria pecinta kopi tersebut menegaskan bahwa Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak pelindung hak pilih warga negara dan mengingatkan agar PPDP bisa mendata setiap masyarakat sesuai tugas di tps masing-masing.

Viryan mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak 1 meter dan menggunakan masker sebagai salah satu Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas selama bekerja.

“Kita lakukan gerakan pakai masker sebagai bentuk bersama-sama bahwa seluruh jajaran penyelenggara pemilihan se-Indonesia bersama unsur masyarakat disiplin menerapkan protokol covid sebagai bentuk perlawanan terhadap pandemi covid-19,” serunya yang dilanjutkan dengan gerakan pemakaian masker secara bersama diikuti oleh seluruh peserta apel.

“Simbolis pemakaian masker maknanya adalah menggunakan APD itu tidak cukup hanya satu pihak, tetapi harus dilakukan oleh semua pihak agar kita saling melindungi”, pungkasnya.

Rangkaian apel siaga tersebut ditutup dengan penyematan atribut secara simbolik kepada perwakilan PPDP Desa Jagoi Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.(shfy-nzi)

'