Debat Capres 2019 : KPU Kalbar Gelar Nobar di 3 Cafe

By Redaksi  Jumat, 18 Januari 2019 13:54:17 WIB - dibaca 95 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Untuk mengenal lebih dekat serta untuk memahami dan menjadikan pemaparan calon presiden dan wakil presiden sebagai salah satu referensi penting saat menggunakan hak pilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat gelar nonton bareng Debat Pertama Calon Presiden-Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019, Kamis(17/01).

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd., M.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan antusiasnya masyarakat yang hadir pada kegiatan ini.

"Mari kita bersama-sama menyimak visi, misi, serta program dari Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan disampaikan pada debat pertama ini sehingga kita semakin memahami siapa yang akan kita pilih pada hari pemungutan suara", ungkap Ramdan saat menyampaikan sambutan di Cafe Top Global Jl. Teuku Umar Pontianak.

Sebagaimana diketahui, Pemilu 2019 ini akan tercatat sebagai sejarah baru dalam perjalanan demokrasi di Indonesia karena pelaksanaan pemilu presiden dan wakil presiden berbarengan dengan pelaksanaan pemilu legislatif sehingga pada hari H nanti pemilih akan menerima 5 jenis surat suara.

*Nonton Bareng Debat Di 3 Cafe
Selain di cafe Top Global, KPU Provinsi juga menggelar Nobar di cafe Shaqilla Jl. Johar dan Cafe Pak We Jl. Bansir Laut. Tingginya antusias dari masyarakat akan debat ini terlihat dari ramainya pengunjung di 3 cafe tersebut untuk menyaksikan acara nobar ini.

Debat yang mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme berlangsung selama 2 jam dibagi kedalam enam segmen. Segmen pertama untuk penyampaian visi dan misi, segmen kedua pendalaman visi dan misi terkait tema Hukum dan HAM, segmen ketiga pendalaman visi dan misi terkait tema Korupsi dan Terorisme, segmen keempat debat dan saling bertanya tema Hukum dan HAM, segmen kelima debat dan saling bertanya tema Korupsi dan Terorisme dan segmen terakhir closing statement.

Debat selanjutnya direncanakan digelar pada tanggal 17 Februari 2019 dengan tema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur.(nzi)

'