Dua Bapaslon Mendaftar di Hari Pertama

By Redaksi  Senin, 08 Januari 2018 22:12:08 WIB - dibaca 390 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Pada hari pertama, Senin (8/1)terdapat dua bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat.

Pertama yang mendaftar adalah Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pak Milton Crosby dan pak Boyman Harun yang diusung oleh gabungan partai politik yakni Partai Gerinda dan Partai Amanat Nasional dan kedua Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pak Sutarmidji dan pak Ria Norsan yang diusung gabungan partai politik yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua KPU Kalbar Umi Rifdiyawaty mengatakan, dokumen Bapaslon Milton dan Boyman dikembalikan karena terdapat dokumen syarat calon yang tidak ada.

"Pak Milton tidak ada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikeluarkan oleh KPK serta surat keterangan tidak memiliki tanggungan utang yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri. Sementara untuk pak Boyman tidak ada LHKPN nya," terangnya.

Umi menegaskan bahwa Bapaslon Milton dan Boyman masih bisa mendaftar selama masa pendaftaran hingga tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB.

Sementara untuk dokumen Bakal Pasangan Calon Sutarmidji dan Ria Norsan hasil verifikasi dinyatakan lengkap dan diberikan berita acara tanda terima. Selanjutnya Bapaslon Sutarmidji dan Ria Norsan akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan jasmani, bebas penyalahgunaan narkoba dan tes psikologi. (nzi).

'