KPU Kalbar Finalisasi Pelaksanaan RB

By Redaksi  Senin, 29 Juni 2020 14:02:39 WIB - dibaca 14 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalbar lakukan finalisasi pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) sesuai dengan pedoman yang ditetapkan untuk dilaporkan kepada Tim RB Nasional, Senin, 29 Juni 2020. Kegiatan tersebut telah berlangsung sejak tanggal 23 Juni hingga hari ini, Senin(29/06).

Pada tahun 2020, KPU Provinsi Kalbar telah ditetapkan sebagai salah satu dari 9 KPU Provinsi yang menjadi pilot project Implementasi RB sekaligus Pembangunan Zona Integritas (ZI) di lingkungan KPU.

Menjadi pilot project pelaksana reformasi birokrasi adalah merupakan sarana yang strategis bagi seluruh jajaran aparat KPU untuk percepatan jajaran aparatur negara yang handal, profesional, bersih sesuai tata kelola pemerintahan yang baik serta menjadi langkah awal untuk memastikan keberhasilan reformasi birokrasi itu sendiri.

Dalam implementasi reformasi birokrasi tersebut, KPU Provinsi Kalbar menyusun Tim RB untuk 8 program sebagaimana yang diagendakan KPU RI. Adapun 8 program tersebut antara lain Manajemen Perubahan, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Kelembagaan, Penguatan Tata Laksana, Penataan Manajemen SDM ASN, Penguatan Peraturan Perundang-Undangan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, yang diketuai oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat.

#KPU #KPUMelayani #ReformasiBirokrasi #ZonaIntegritas

'