KPU Kalbar Gelar Rakor PPID

KPU Kalbar Gelar Rakor PPID


kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik serta keterbukaan informasi kepada publik, Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Kalimantan Barat gelar Rapat Koordinasi Pembinaan Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik PPID bertempat di Aula KPU Provinsi Kalimantan Barat, Jumat(26/03).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. didampingi Anggota, Sekretaris, Pejabat serta jajaran Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat mengundang Anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM serta Sub Koordinator yang membidangi Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat di 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat.

Ramdan mengapresiasi kepada seluruh Desk Pelayanan PPID di tiap tingkatan yang telah bekerja secara optimal dalam memberikan informasi dan data kepada publik baik itu kepada stakeholder.

"Di era sekarang ini, keterbukaan informasi merupakan sesuatu yang penting sehingga publik dapat dengan segera mendapatkan data yang diharapkan sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik", ungkap Ramdan saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Lomon, S.Sos selaku Anggota yang membidangi Divisi Sosialisasi dan Deni Trisna Dyah, S.H., M.H. selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Sebelum ditutup, Ramdan menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar segera menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh pemateri agar KPU ditiap tingkatan selalu memberikan yang terbaik kepada publik.(nzi)