Kunker Mendagri, 7 KPU Siap Laksanakan Pemilihan 2020

By Redaksi  Minggu, 19 Juli 2020 20:30:10 WIB - dibaca 31 kali

Ketua KPU Kalbar, Ramdan berikan paparan singkat terkait Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dalam Kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, bertempat di Hotel Aston Pontianak, Minggu(19/7).
 
Dalam paparannya Ramdan menyampaikan perkembangan dukungan anggaran hibah APBD dan APBN, verifikasi faktual calon perseorangan, pelaksanaan rapid test, dan juga tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang baru saja digelar dalam Gerakan Coklit Serentak yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tujuh Kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan serentak tahun 2020. "PPDP adalah ujung tombak pelindung hak pilih warga negara," pungkasnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, Tito menyebutkan bahwa Pilkada saat ini adalah Pilkada Serentak pertama dalam sejarah Bangsa Indonesia yang berada di tengah pandemi. "Mari kita sama-sama buat sejarah dengan pelaksanaan Pemilihan 2020 ini agar dapat menjadi momentum dalam mengatasi pandemi COVID-19," ungkap Tito.
 
Kegiatan ini dihadiri Gubernur dan unsur FORKOPIMDA Provinsi Kalbar, Anggota DPR RI, Bupati dan Walikota, Dandim, dan Kapolres se-Kalbar. Selain itu hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua KPU dan Bawaslu dari tujuh Kabupaten yang melaksanakan Pilkada, serta Lembaga Non Departemen dan OPD Provinsi Kalbar terkait.
'