Milton-Boyman dan Karolin-Gidot Daftar di Hari Terakhir Pendaftaran

By Redaksi  Kamis, 10 Januari 2018 11:45:03 WIB - dibaca 253 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Pada hari ketiga masa penerimaan pendaftaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Rabu(9/1), Bakal Pasangan Calon Milton Crosby dan Boyman Harun serta Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat.

Pasangan Milton Crosby - Boyman Harun yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional kembali mendaftar ke KPU Provinsi Kalimantan Barat pada Pukul 09.00 WIB dengan semua kelengkapan dokumen yang harus diserahkan.

Setelah dilakukan verifikasi dokumen yang disampaikan tersebut dinyatakan lengkap dan dokumen pendaftarannya diterima oleh KPU Provinsi dengan menyerahkan Tanda Terima Pendaftaran.

Pada Pukul 13.00 WIB pada hari yang sama, Bakal Pasangan Calon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat, dan PKPI yaitu Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot mendaftar ke KPU Provinsi Kalimantan Barat dengan membawa dokumen syarat Pencalonan dan syarat calon.

Berdasarkan verifikasi untuk dokumen yang disampaikan, semuanya lengkap dan selanjutnya diserahkan Tanda Terima Pendaftaran sebagai bukti dokumen pendaftaran diterima oleh KPU Provinsi.

Setelah menerima tanda terima pendaftaran, kedua bakal pasangan calon tersebut selanjutnya akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan jasmani, bebas penyalahgunaan narkoba dan tes psikologi seperti bakal pasangan calon lain.

Pada pukul 24.00 WIB, KPU Provinsi menutup masa Pendaftaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 dengan total 4 bakal pasangan calon yang mendaftar yang terdiri dari 3 bakal pasangan calon melalui jalur partai politik dan 1 bakal pasangan calon melalui jalur perseorangan.(nzi)

'